Kongkow Bareng Gus Ubaidillah, Stafsus Menteri Agama

0

lhamdulillah, kami PC PMII Jember bisa berkesempatan melakukan sebuah acara Kongkow bareng Stafsus Menteri Agama Gus Ubaidillah Amin dengan tema “Membagun Sikap Toleransi Antar Agama Untuk Perdamaian Dunia” di hari raya Imlek ini. Yang juga kita sampaikan ucapan terimakasih kepada Gus Dur yang menobatkan adanya hari Imlek agar persaudaran kita semakin kokoh.

Mandataris Ketua Umum Sahabat Baijuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMII dalam narasi perjuangan Aqidah Ahlussunnah Waljama’ah wajib hukumnya membangun sikap Toleransi agar konflik antar agama tidak berlarut-larut sehingga sampai melupakan nilai kemanusiaan.

“Tidak ada agama yang mengajarkan kemungkaran, semua agama pasti mengajarkan hal yang baik, agama merupakan tongkat untuk penunjuk jalan bagi orang-orang yang buta akan nilai-nilai moral dan norma-norma agama yang berlaju di masyarakat,” ujarnya.

Sahabat Ahmad Taufik selaku Ketua IKAPMII sangat mengapresiasi kegiatan ini, Pengurus Cabang yang masih belum dilantik tapi telah berhasil menggelar acara sebagai respon isu-isu kebangsaan ini.

PMII harus hadir bahkan harus berada di garda terdepan menyuarakan nilai toleransi, dan kementerian Agama tidak perlu khawatir dengan keberadaan PMII akan bersikap intoleransi, inkonstitusional, apalagi makar tidak sepakat dengan ideologi bangsa.

Sementara Gus Ubaidillah sangat mengapresiasi terhadap pendampingan serta konsistensi PMII sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan di dalam mengawal keutuhan NKRI dan toleransi beragama, beliau juga berpesan terkait penanggulangan Radikalisme dan Intoleran agar pemuda pemudi NU khususnya Aktivis PMII secara umum kembali merapatkan barisan untuk mengisi masjid-masjid yang akhir-akhir ini banyak melahirkan faham-faham radikalisme dan anti NKRI.

Share.

About Author

Redaktur pelaksana website PC IKA-PMII Jember. IKA PMII Jember Merupakan wadah bagi alumni dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia untuk wilayah Jember dan Sekitarnya

Comments are closed.