Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan di Jember

0

RELEASE PC IKA-PMII JEMBER TENTANG PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI JEMBER PERIODE 2021-2024

Bismillahirrahmanirrahim
Bahwa sebagai bagian dari upaya menjamin keberlangsungan tata pemerintahan Kabupaten Jember, yang berlandaskan pada prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan demokratis, kami PC IKA-PMII Jember:

Pertama, mengucapkan selamat atas dilantiknya H. Hendy Siswanto dan K.H. M. Firjoun Barlaman, sebagai bupati dan wakil bupati Jember periode 2021-2024. Tentu dilantiknya bupati dan wakil Bupati baru tersebut, menandai babak baru pemerintahan di Jember dan sekaligus sebagai wujud kemenangan demokrasi dan rakyat Jember, yang secara partisipatif dapat melaksanakan Pilkada pada 2020 yang lalu dengan dinamis dan damai.

Kedua, bagi IKA-PMII Jember pelaksanaan pilkada dan pelantikan bupati dan wakil Bupati yang berjalan secara damai tersebut merupakan sesuatu yang patut disyukuri, sedalam-dalamnya rasa syukur yang perlu dihaturkan ke hadirat Allah, S.W.T. Ini merupakan modal sosial dan modal politik yang tidak boleh disia-siakan.

Ketiga, lebih dari itu perlu kami sampaikan bahwa periode bupati dan wakil Bupati saat ini, tentu disadari betul hanya memiliki waktu yang cukup pendek, waktu kira-kira hanya berjalan tiga tahun. Tentu, hal ini disadari betul oleh bupati dan wakil Bupati terpilih yang dilantik hari ini, untuk tidak terjebak pada eforia politik dan mengabaikan harapan begitu besar dari rakyat Jember.

Keempat, bahwa harapan rakyat Jember terhadap hadirnya tata kelola pemerintahan yang baik dan efektif, dengan mengedapankan prinsip demokrasi, transparansi kebijakan, dan pengelolaan program yang pro rakyat adalah suatu keniscayaan, yang wajib direalisasikan, tanpa harus terjebak kepada kepentingan politik sesaat oleh pemegang otoritas saat ini.

Kelima, seiring dengan itu, bagi IKA-PMII Jember dipandang penting mengembangkan karakter kepemimpinan dan pemerintahan yang populis, demokratis, dan jauh dari elitisme birokrasi; yang betul-betul memiliki iktikad yang serius untuk membangun sistem birokrasi yang melayani rakyat Jember sebaik-baiknya.

Keenam, untuk itu IKA-PMII Jember menghimbau agar masa pemerintahan yang cukup pendek tersebut sesegera mungkin digunakan secara efektif oleh bupati dan wakil bupati yang dilantik untuk melakukan komunikasi dan sinergi dengan pihak-pihak strategis di kabupaten Jember. Hal ini penting, karena tanpa komunikasi dan sinergi itu mustahil bupati dan wakil bupati dapat melakukan percepatan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Jember secara baik dan efektif.

Demikian, release PC IKA-PMII Jember berkenaan dengan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih untuk periode 2021-2024. Semoga bupati dan wakil bupati menjadi amanah dan mampu memberi manfaat untuk rakyat Jember.

Wallahul muwafiq ilaa aqwamit thariiq
Jember, 26 Februari 2021
PC IKA-PMII JEMBER
Ttd
Dr. Akhmad Taufiq
Ketua Umum

Sumber :

timesindonesia.co.id
jatimsatu.id
memorandum.co.id
jatim.antaranews.com

Share.

About Author

Redaktur pelaksana website PC IKA-PMII Jember. IKA PMII Jember Merupakan wadah bagi alumni dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia untuk wilayah Jember dan Sekitarnya

Comments are closed.