Release – Pemimpin Baru Bagi IKA-PMII Merupakan Suatu Keniscayaan

0

RAKORCAB PC IKA-PMII JEMBER TENTANG PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI JEMBER 2020

Bismillahirrahmanirrahim
Bahwa terselenggaranya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang tetap menjunjung tinggi asas dan prinsip demokrasi yang jujur dan adil, demi hadir dan terwujudnya pemimpin baru yang lebih amanah, serta mampu membawa perbaikan fundamental bagi kehidupan rakyat adalah suatu keniscayaan dalam sebuah negara demokrasi.

Sehubungan dengan hal itu, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020, di beberapa daerah, termasuk di Jember, haruslah menjunjung tinggi asas dan prinsip tersebut.

Berdasarkan hal tersebut, IKA-PMII Jember pada agenda Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) yang diselenggarakan secara bersama antara PC IKA-PMII Jember dan Pengurus Komisariat (PK IKA-PMII) di tingkat kecamatan se-Jember, di Sekber IKA-PMII Jember pada 5 Desember 2020, memberikan beberapa pokok pandangan penting dalam agenda politik tersebut.

Pertama, bahwa penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, khususnya di Jember harus dilaksanakan dengan menjunjung tinggi asas jujur dan adil. Untuk itu, kami menyerukan dengan sangat agar KPU dan Banwaslu Jember, betul-betul dapat menjamin dan memastikan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan secara jujur dan adil.

Kedua, kami menghimbau dengan sangat untuk masyarakat Jember, agar pada tanggal 9 Desember 2020 dapat menggunakan hak pilihnya secara baik dan cerdas, dengan mengedepankan pertimbangan rasional, sekaligus mengenyampingkan pertimbangan yang bersifat pragmatis. Hal ini penting dan fundamental karena menyangkut dan mempertaruhkan masa depan Jember ke depan.

Ketiga, bahwa hadirnya pemimpin baru bagi IKA-PMII merupakan suatu keniscayaan; yakni, pemimpin baru bagi rakyat Jember yang dapat memperbaiki keterpurukan berbagai bidang yang saat ini terjadi. IKA-PMII Jember berpandangan bahwa selama lima tahun terakhir ini Jember tidak dipimpin dalam suasana batiniah yang jujur dan sekaligus amanah untuk secara serius membawa Jember lebih maju dari sisi pembangunan di segala bidang.

Demikian release hasil Rakorcab IKAPMII Jember 2020 ini disampaikan kepada masyarakat Jember. Semoga rakyat Jember mampu mengambil pilihan yang tepat, untuk membawa Jember lebih baik ke depan.

Wallahul muwaafiq ilaa aqwamit thariiq
Jember, 6 Desember 2020
PC IKA-PMII JEMBER
Ttd
Dr. Akhmad Taufiq
Ketua Umum

Share.

About Author

Redaktur pelaksana website PC IKA-PMII Jember. IKA PMII Jember Merupakan wadah bagi alumni dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia untuk wilayah Jember dan Sekitarnya

Comments are closed.