IKA-PMII dan Rakyat Dukung Nurul Ghufron Jadikan KPK Berintegritas

0

Keluarga besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Jember, menyambut bangga dan bahagia atas terpilihnya Nurul Ghufron sebagai salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kebanggan itu menurut Ketua Umum IKA-PMII Jember Akhmad Taufiq, pertama bahwa kader dan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jember dapat diterima secara nasional.

“Ini gambaran bahwa PMII Jember merupakan kawah candradimuka yang baik bagi proses kaderisasi; yang tidak hanya akademis, tapi juga pengembangan kapasitas dan integritas dalam berorganisasi. Ghufron sebagai kader dan alumni PMII telah mampu menunjukkan kepada bangsa ini, telah layak dan pantas berada dalam posisi pimpinan KPK,” ujarnya

Kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada Nurul Ghufron kata Taufiq tersebut sangatlah berat. Sebuah amanah untuk memikul tanggung jawab,  bagaimana proses penciptaan good and clean government berada dipundak Ghufron dan pimpinan KPK yang lain.

“Ini juga sebuah pertaruhan ketika sebagian publik mempertanyakan kredibilitas KPK. Pimpinan KPK yang terpilih saat ini, harus dapat menunjukkan integritas dan kredibilitas lembaga KPK. Tentu IKA-PMII Jember dan rakyat Indonesia akan berada di belakang KPK ketika KPK menunjukkan integritas kelembagaan yang baik,” tegas Taufik.

Sumber: kabar24.id

Share.

About Author

Redaktur pelaksana website PC IKA-PMII Jember. IKA PMII Jember Merupakan wadah bagi alumni dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia untuk wilayah Jember dan Sekitarnya

Comments are closed.