Kyai Muhyiddin dan Gus Aab kembali Pimpin NU Jember

0

Gelaran konferensi cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Jember tahun 2019 memang jauh lebih dinamis. Banyak nama kader-kader terbaik NU Jember yang sempat bermunculan, utamanya dalam pemilihan calon Ketua Tanfidziah. Namun, tidak ada kejutan di hasil akhir Konfercab PCNU 2019.

Jamaah Nahdliyyin Jember masih memberi amanat kembali kepada KH. Muhyiddin Abdussomad dan KH. Abdullah Syamsul Arifin untuk memimpin NU Jember. Hal ini setelah keduanya memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan yang digelar dalam kegiatan Konfercab di kampus Universitas Islam Jember (UIJ) Minggu sore (29/7/2019).

“Untuk Rois Syuriah, Kyai Muhyiddin memperoleh suara terbanyak dengan 332 suara dalam pemilihan Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA),” terang Ketua Panitia Konfercab PCNU Jember 2019 Rasyid Zakaria. Rasyid menuturkan jika pengasuh Pondok Pesantren Nuris Antirogo ini berhasil dipilih paling banham oleh para pemilih dalam Konfercab tersebut.

Sementara yang lainnya yakni KH. Imam Haramain, pengasuh Ponpes Al Falah Solo dengan 249 suara, KH. Imam Gozali (Ponpes Al Amien Ambulu) dengan 207 suara. “Berikutnya ada KH. Badrus Sadiq dengan 204 dan KH. Dawam wahid mendapatka 180,” jelas Rasyid.

Sementara itu, di pemilihan Ketua Tanfidziah juga tidak terlalu banyak kejutan. “Gus Aab (panggilan KH. Abdullah Syamsul Arifin) mendapatkan suara mayoritas dengan 262 suara,” terang Rasyid. Gus Aab unggul dari nama-nama yang lain yakni ada Prof. Noor Harisudin (68 suara), Gus Firjaoun Barlaman (29 suara), Dr Hamid Pujiono (4 suara). Lalu ada
Dr.Mustain Billah (3 suara), KH.Badrus Sodiq (2 suara) dan masing-masing satu suara untuk M. Muslim, KH. Marini Farouq dan Prof. Babun Suharto.

Dengan hasil ini, maka ini berarti yang ketiga kalinya alias tiga periode Ketua Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah PCNU Jember dipimpin oleh KH. Muhyiddin Abdussomad dan KH. Abdullah Syamsul Arifin. Semoga NU Jember kedepan menjadi semakin lebih baik, bermanfaat untuk jamaah dan Jember secara umum.

Sumber: kabar24.id

Share.

About Author

Redaktur pelaksana website PC IKA-PMII Jember. IKA PMII Jember Merupakan wadah bagi alumni dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia untuk wilayah Jember dan Sekitarnya

Comments are closed.