Kader PMII Harus Kembangkan Islam yang Ramah

0
Kader PMII – Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Jember, Akhmad Taufiq berharap agar PMII sebagai organisasi pergerakan tidak bosan-bosannya untuk memberi pendampingan bagi masyarakat. Sebab, di situlah nilai sosial sebuah organisasi. Karena itu, personel PMII diharapkan terus membekali diri dengan ilmu dan wawasan kepemimpinan.
“Di usianya yang ke-59 ini,   PMII kita harap semakin matang dan dewasa,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam  Sholawat Kebangsaan dan Peresmian Sekretariat bersama PC IKAPMII dan PC PMII Jember di Jalan Semeru Nomor 47, Kelurahan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Sabtu (27/4) malam.
Sementara itu, Pengurus Besar IKAPMII, HM. Purnama Sidi, menegaskan pentingnya rumah pergerakan yang memperjuangkan Islam rahmatan lil ‘alamiin, dan senantiasa mengembangkan kasih sayang dan toleransi. IKA PMII dan PMII diharapkan terus menjadi pelopor dalam menggaungkan Islam rahmatan lil ‘alamiin di tengah ancaman desintegrsi bangsa yang muncul akibat pemahaman keagamaan yang sempit.
“Maka, sekretariat ini saya berharap dapat difungsikan sebagai pusat dakwah untuk Islam yang penuh rahmah tersebut,” tukas Bang Poer, sapaan akrabnya.
Sedangakan pengasuh Jamaah Sholawat Al-Ghofiliin, Gus Baiqun dalam tausiyahnya menegaskan bahwa alumni dan kader PMII  mempunyai amanah dan tanggungjawab untuk senantiasa mengembangkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dan penegakan NKRI di berbagai lini, termasuk secara khusus di kampus-kampus sebagai tempat dan pusat penempaan calon-calon pemimpin bangsa.
“Kampus juga perlu disentuh agar kelak lahir pemimpin yang berkomitmen terhadap Aswaja dan NKRI,” ungkapnya.
Share.

About Author

Redaktur pelaksana website PC IKA-PMII Jember. IKA PMII Jember Merupakan wadah bagi alumni dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia untuk wilayah Jember dan Sekitarnya

Comments are closed.