Harlah ke-59 IKA PMII Dengan Sholawat Kebangsaan

0

Harlah ke-59 barengkan dengan peresmian sekretariat bersama dan Harlah ke-59 PMII. IKAPMII Jember menyelenggarakan sholawat kebangsaan bersama Gus Baiqun. Acara ini dihadiri oleh PC IKAPMII dan PC PMII Jember, dan ribuan jamaah sholawat Al-Ghofiliin Jember; serta Ormas/OKP dan alumni PMII  dari berbagai parpol.

Dr. Akhmad Taufiq selaku Ketua Umum IKAPMII Jember dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda ini diikhtiari dan diniatkan:

Pertama, untuk peresmian Sekretariat bersama PC IKAPMII dan PC PMII Jember yang memakan waktu selama 2,4 tahun sejak tanggal 12 Desember 2016 sejak peletakan batu pertama. “Untuk itu, kami sampai terima kasih kepada semua alumni, warga nahdliyin, dan simpatisan IKAPMII Jember yang turut membantu proses pembangunan sekretariat bersama (sekber) tersebut hingga selesai saat ini. Semoga rumah pergerakan ini dapat menjadi pusat spiritual, pusat ideaologi, dan pusat strategi,” kata Taufiq dalam keterangan pers yang diterima TIMES Indonesia, Minggu (28/4/2019).

Kedua, agenda ini juga diniatkan sebagai Harlah ke-59 PMII. “PMII lahir 17 April 1960, sehingga dalam usia yang ke-59 PMII semakin matang dan dewasa dan semoga dari sekretariat bersama ini dari rumah pergerakan ini lahir putra-putra bangsa terbaik dari PMII, dari rumah pergerakan,” ujarnya.

Ketiga, agenda sholawat kebangsaan juga diniatkan sebagai rasa syukur kepada Allah atas karunia dan anugerahnya pada bangsa ini, bahwa pemilu pada 17 April yang lalu dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Sementara itu, H. M. Purnama Sidi, selaku PB IKAPMII dan anggota DPR RI yang diberi mandat untuk meresmikan secara simbolis sekretariat ini, menyampaikan pentingnya rumah pergerakan yang mengembangkan Islam yang rahmatan lil ‘alamiin, yang senantiasa mengembangkan kasih sayang dan toleransi. “Maka, sekretariat ini dapat difungsikan sebagai pusat dakwah untuk Islam yang penuh rahmah tersebut,” tutur Purnama.

Lebih lanjut, Gus Baiqun, selaku pengasuh Jamaah Sholawat Al-Ghofiliin dalam mauidzahnya menyampaikan bahwa kepada alumni dan kader PMII ini dititip sebuah amanah untuk senantiasa mengembangkan Islam ahlussunnah waljamaah dan penegakan NKRI di berbagai lini. “Termasuk secara khusus di kampus-kampus sebagai tempat dan pusat penempaan calon-calon pemimpin bangsa,” kata Gus Baiqun di acara yang diselenggarakan IKAPMII Jember.

Sumber: timesindonesia.co.id

Share.

About Author

Redaktur pelaksana website PC IKA-PMII Jember. IKA PMII Jember Merupakan wadah bagi alumni dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia untuk wilayah Jember dan Sekitarnya

Comments are closed.