Rayakan Harlah ke 57 PMII, IKA PMII Jember Siap Gelar Halaqoh Kebangsaan

0

Memperingati Hari Kelahiran Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke-57, Ikatan Keluarga Alumni PMII (IKA PMII) Jember siap menggelar Halaqoh Kebangsaan. Pada Senin (17/4/2017), telah melaksanakan bhakti sosial dengan memberikan santunan kepada orang tua/wali dari putra dan putri alumni PMII.

Kegiatan bhakti sosial tersebut diserahkan langsung dengan mendatangi rumah penerima bantuan atau door to door. Penyerahan secara door to door dipilih agar merepotkan para orang tua/wali.

“Acara hari ini adalah memberikan santunan kepada orang tua/wali dari putra-putri alumni PMII. Bantuan kami serahkan secara door to door agar tidak merepotkan para orang tua,” ujar Akhmad Taufik selaku Ketua IKA PMII Jember.

Halaqoh, Direktur IJF Sahabat Hermanto Rohman, M.AP menyerahkan santunan pendidikan kepada Istri Sahabat Abd Qodim. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

Direktur IJF Sahabat Hermanto Rohman, M.AP menyerahkan santunan pendidikan kepada Istri Sahabat Abd Qodim. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia). Sumber: timesindonesia.co.id

Sementara itu, Hermato Rohman yang merupakan Direktur IKA PMII Jember Foundation (IJF) kegiatan ini juga merupakan realisasi dari program yang salah satu divisinya adalah divisi pendidikan. IJF sendiri merupakan organ kelembagaan IKA PMII Jember yang fokus pada dua divisi yakni divisi kemanusiaan dan divisi pendidikan.

“Selain dalam rangka memperingati Harlah PMII ke-tiga 57 kegiatan ini juga merupakan realisasi program IJF yang salah satu divisinya adalah divisi pendidikan. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi kelurga alumni PMII Jember,” katanya.

Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan oleh IKA PMII Jember selanjutnya yakni Bedah buku “Fiqh Nusantara” di Aula IAIN pada 20 April, FGD Kebijakan Publik oleh Indeep-IKAPMII di Aula Lestari yang digelar 27 April 2017 serta acara puncak Harlah “Tahlil dan Halaqoh Kebangsaan”, sekaligus 40 hari Almaghfurllah KH. A. Hasyim Muzadi di Masjid Kalijaga yang akan dilaksanakan pada 28 April 2017 mendatang.

Sumber: timesindonesia.co.id

Share.

About Author

Redaktur pelaksana website PC IKA-PMII Jember. IKA PMII Jember Merupakan wadah bagi alumni dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia untuk wilayah Jember dan Sekitarnya

Comments are closed.