Seminar Nasional dan PKL PC PMII Jember

0

PC PMII Jember mengadakan seminar Nasional yang dirangkai dengan agenda Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang dilaksanakan di Aula Kampus STAIFAS Jember. Pada seminar yang dilaksanakan kampus STAIFAS Kencong tersebut mengangkat tema “Refteksi Kepemimpinan Nasional” diharapkan mampu membangitkan kesadaran peserta dalam rangka menghasilkan kader-kader potensial yang memiliki jiwa kepemimpinan multikultural dan transformatif.

Seminar yang dihadiri oleh Dr. Akhmad Taufik, S.S., M.Pd (Ketua Umum PC IKA PMII Jember), Drs. Amin Said Husni., M.Si (Ketua Umum PW IKA PMII Jawa Timur sekaligus Bupati Bondowoso) dan Drs. Eko Ernada, M.A (staf Khusus Kemensos) diharapkan mampu menghasilkan pemimpin yang memiliki jiwa kenegarawanan yang unggul yang sangat dibutuhkan bangsa ini.

Akhmad Taufik menjelaskan bahwa kehadiran PMII menjadi penting dalam rangka menghasilkan kader-kader potensial yang memiliki jiwa kepemimpinan multikultur dan transformatif. Di waktu yang sama, Amin Said Husni menjelaskan bahwa Kapasitas dan integritas menjadi tolak ukur jiwa kepemimpinan yang dimiliki individu, untuk itu pemimpin perlu mengeksplor kemampuan yang dimilikinya. Dari sudut pandang berbeda, Eko Ernada menyebutkan bahwa persoalan kemiskinan perlu segera mendapatkan penyelesaian yang komprehensif dan memerlukan pekekaan dari seorang pemimpin.

Setelah seminar, acara dilanjutkan dengan peresmian Koperasi Simpan Pinjam PK IKAPMII Kencong oleh Ketua PC PMII Jember dan PW IKA PMII Jawa Timur.

Share.

About Author

Redaktur pelaksana website PC IKA-PMII Jember. IKA PMII Jember Merupakan wadah bagi alumni dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia untuk wilayah Jember dan Sekitarnya

Comments are closed.